Desain 3D Interior Perkantoran Tanpa Partisi

[full_width]
Interior Kantor Terbuka
Desain 3D Interior Perkantoran Tanpa Partisi
Desain 3D Interior Perkantoran Tanpa Partisi - Untuk meningkatkan efektivitas kerja di dalam suatu perusahaan rasanya perlu juga ditunjang dengan lingkungan kantor yang baik agar karyawan bisa nyaman untuk menuangkan ide-ide kreatifitas mereka. Desain kantor yang baik tentu saja harus memikirkan bagaimana pengaturan dari perabotan-perabotan kantor tersebut diletakkan, agar ruang gerak karyawan perusahaan tidak terganggu yang pada akhirnya membuat mereka bekerja kurang optimal.

Penggunaan partisi atau sekat didalam kantor juga perlu dipikirkan, agar jangan sampai mengganggu ruang gerak dan juga pencahayaan alami dari ruangan berkurang secara global. Bila memang pemasangan partisi diperlukan, hendaknya tidak dibuat sampai menyentuh eternit ruangan. Kecuali untuk ruangan yang memang membutuhkan privasi, seperti ruangan rapat, dimana tempat pengambilan kebijakan dan strategi perusahaan diputuskan. Dan juga ruangan untuk office superior atau atasan karyawan.

Trend desain interior untuk perkantoran diabad ini mengusung tema  green environment atau ramah energi. Tidak seperti perkantoran pada era tahun 80-90 'an yang kurang ramah terhadap lingkungan, seperti pemborosan yang berlebihan pada artificial lighting atau cahaya buatan dari lampu pijar atau neon. Belum lagi sirkulasi udara yang kurang baik, sehingga perlu mengeluarkan energy resource untuk air conditioning atau penyejuk udara didalam ruangan menjadi tidak terkendali.

Ide utama pada desain interior diatas telah memenuhi kriteria hemat energi. Seperti penggunaan lampu TL yang menggantung diatas ruangan kantornya, dan juga bukaan jendela yang besar, memungkinkan cahaya masuk kedalam ruangan kantor secara penuh. Dengan mengusung tema desain industrial yang apik, seperti lantai beton dengan natural finishing. Permukaan langit-langit eternit yang tinggi, dimana permukaannya yang halus di cat dengan warna dasar solid abu-abu dan juga saluran HVAC-nya. Dinding ruangan beton eksposnya juga serasi dengan kedua hal tersebut.

Penggunaan material recycle atau daur ulang, seperti penggunaan ban bekas untuk coffee table di tengah ruangannya. Penggunaan meja staff yang juga di desain dengan gaya minimalis. Kursi sofa untuk tamu dengan bentuk geometris yang kuat. Penambahan alat musik, seperti drum set disudut ruangannya juga bisa membuat karyawan yang memainkannya menjadi sedikit rileks pada saat istirahat jam makan siang. Namun hal itu juga tergantung jenis perusahaannya, apakah bergerak dibidang bisnis entertainment atau jenis bisnis lainnya.

Demikianlah penjelasan singkat tentang desain 3D interior perkantoran tanpa partisi ini, mudah-mudahan membantu kita menemukan ide untuk desain interior bangunan perkantoran anda dan mungkin anda bisa mencobanya. Semoga tercerahkan!